Perayaan Awal Perjalanan Gemilang : DIES NATALIS Ke-1 Program Studi Pariwisata ITERA

Kamis, 25 Januari 2024 – Dalam memperingati Dies Natalis Program Studi Pariwisata, Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan yang pertama jatuh pada tanggal 13 Januari 2024, Keluarga Mahasiswa Pariwisata ITERA menyelenggarakan perayaan Dies Natalis pada tanggal 25 Januari 2024 dengan nama “ONEderful Anniversary”. Kata tersebut memiliki arti tersendiri seperti ONE adalah Pertama/Satu yang memiliki makna bahwa ini perayaan pertama dari Prodi Pariwisata, derful adalah potongan kata dari Wonderful yang memiliki arti Luar Biasa, dan Anniversary adalah Peringatan Tahunan. Dapat di artikan ONEderful Anniversary adalah Perayaan Pertama yang Luar Biasa.

Perayaan ini dimulai dengan kegiatan jalan sehat yang dilakukan para dosen dan seluruh mahasiswa Prodi Pariwisata ITERA. Jalan sehat dimulai pada pukul 07.00 WIB dari Gedung F ITERA menuju Kebun Raya ITERA. Sesampainya di Kebun Raya ITERA, para peserta jalan sehat dipersilakan untuk beristirahat sejenak sebelum menuju ke acara selanjutnya yaitu senam bersama. Senam bersama dijalankan dengan penuh semangat yang dipandu oleh beberapa mahasiswa Prodi Pariwisata. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars ITERA menjadi agenda seluruh peserta acara. Setelah itu, ucapan selamat beserta sambutan hangat disampaikan oleh Wakil Dekan FTIK, Bapak Muhammad Ulin Nuha, S.T., M.Eng. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Kaprodi Pariwisata ITERA Bapak Asep Nurul Ajiid Mustofa, S.T., M.T.

Acara di lanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Bapak Asep dan Bapak Ulin serta dosen lainnya. Sampailah di acara utama ONEderful Anniversary yaitu sesi “Cap Tangan and Make a Wish” Acara ini dilakukan dengan menorehkan aneka warna cat ke telapak tangan kemudian melakukan cap tangan di banner yang telah disediakan seraya mengucapkan harapan untuk Prodi Pariwisata ITERA kedepannya. kemudian diadakan sesi foto bersama seluruh peserta acara.

Di penghujung acara, diadakan game tebak destinasi wisata yang dilakukan antar para dosen dengan para mahasiswa. Game ini sukses mencetus keseruan yang membangun kehangatan serta mempererat hubungan antar sesama para dosen dengan mahasiswa. Game selanjutnya yaitu estafet tepung yang dilakukan oleh para mahasiswa, Game ini dilakukan dengan membagi para mahasiswa menjadi 4 kelompok. Lomba lempar air dalam balon menjadi game terakhir yang dimainkan, game ini berlangsung dengan meriah yang diiringi oleh gelak tawa antar sesama peserta. Sehabis lomba dilakukan pembagian hadiah untuk para pemenang game serta pembagian doorprize untuk beberapa dosen dan mahasiswa. Acara ini ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Kaprodi Pariwisata ITERA, Bapak Asep Nurul Ajiid Mustofa, S.T., M.T. dan Bapak Fahmi Aziz, S.Si., M.Si.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *