Program Studi (Prodi) Pariwisata Institut Teknologi Sumatera (ITERA) bersama Backstagers Indonesia menggelar kuliah umum dalam rangka mengembangkan kepariwisataan daerah di Provinsi Lampung

ITERA NEWS. Program Studi (Prodi) Pariwisata Institut Teknologi Sumatera (ITERA) bersama Backstagers Indonesia menggelar kuliah umum dalam rangka mengembangkan kepariwisataan daerah di Provinsi Lampung.  Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung  Boby Irawan, dan Ketua Umum Backstagers Indonesia Sofyan Nasution di Gedung Kuliah Umum (GKU) Kampus ITERA pada Selasa, 28 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Rektor ITERA I Nyoman Pugeg Aryantha menyampaikan pentingnya peranan penting Backstagers Indonesia dimasa sekarang. Pada kesempatan itu juga  Rektor memperkenalkan Prodi Pariwisata  ITERA yang menurutnya hal tersebut akan membawa kebaikan di sektor pariwisata dan ekonomi bagi Provinsi Lampung. Rektor juga menegaskan jika Prodi Pariwisata ITERA bisa sukses dalam waktu singakat, dia akan memikirkan untuk membuka Prodi baru yaitu Program Studi Event Organizer (EO).

“Jika Program Studi Pariwisata ITERA bisa sukses dalam waktu yang singkat , mungkin saya akan memikirkan untuk membuka prodi baru event organizer” tutur Rektor

Pada kesempatannya, Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung  Boby Irawan memaparkan terkait peranan Pemerintah Daerah. Lebih lanjut Bobby menjelaskan terkait peran Pemerintah sebagai fasilitator sekaligus pemberi hak dan kewenangan  untuk mengatur, melakukan regulasi dan kebijakan dalam kepariwisataan Provinsi Lampung dalam peningkatan ekonomi daerah.

Dalam sesi pemaparan materi, Ketua Umum Backstagers sebagai salah satu komunitas event terbesar di Indonesia mengatakan bahwa penyelenggaraan event setelah masa pandemi berakhir telah kembali ramai.  Menanggapi pembicara sebelumnya, Sofyan mengatakan bahwa Event Organizer (EO) sudah menjadi salah satu pilihan karir mahasiswa kedepannya sebagai upaya dalam pemulihan ekonomi daerah.  Sofyan berharap Backstagers Lampung dapat berkolaborasi  dengan berbagai stekholder untuk mewujudkan hal itu bersama.

“Event Organizer (EO) sudah menjadi salah satu pilihan karir mahasiswa kedepannya sebagai upaya dalam pemulihan ekonomi daerah” tutur Sofyan

Masih dalam kegiatan yang sama juga diselenggarakan pelantikan anggota DPD Backstagers Provinsi Lampung  yang diikuti penandatangan Nota kesepahaman (MoU) antara ITERA, STIT Tanggamus, dan Institut Bakti Nusantara terkait Tridharma Perguruan Tinggi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *